Home » Blog » Benarkah Otak Wanita Lebih Aktif Saat Bercinta..???
Filed: Blog


Ramuan Madura bisa Membuat Anda Bergairah dan Membuat Pasangan Anda Ketagihan Minta Jatah Lagi dan Lagi…

ini rahasianya, produk-produk unggulan (Ramuan Asli Madura Herbal)


>> Silahkan Klik Disini <<



Gambar terkait

Bercinta jadi salah satu cara menguatkan ikatan cinta dan ikatan batin dengan suami. Tapi tahukah kamu bahwa bercinta bukan hanya soal pemuasan biologis saja, tapi juga memberikan efek pada kesehatan dan organ tubuh secara umum, salah satunya yang utama adalah otak.

Jika dibandingkan dengan pria yang cenderung lebih aktif dan bahkan penasaran dengan hal-hal yang berkaitan dengan seksualitas, kaum hawa memang cenderung lebih pasif. Tak disangka, kecenderungan untuk pasif ini juga bisa terbawa saat mereka berhubungan intim sehingga seakan-akan wanita hanya pasrah saat melakukannya dengan pasangannya. Sebenarnya otak wanita lebih aktif dibandingkan otak pria. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa otak wanita lebih aktif saat ada perubahan suhu di area organ intim dibandingkan pada otak pria.

Penelitian yang dilakukan pada 20 pria dan 20 wanita ini mengukur kombinasi antara kegiatan erotis yang merangsang gairah dan melihat aktivitas otak setiap peserta. Ternyata, saat terstimulasi secara fisik ketika bercinta, otak meningkatkan kemampuannya dalam berbagai hal. Dibandingkan pria yang sebenarnya justru lebih mudah terangsang secara fisik, aktivitas otaknya tidak sebaik dan seaktif ketika wanita merasa terangsang secara seksual.

Otak wanita lebih aktif dan hal ini sangat baik untuk kesehatan otak dan fungsi kognitif seperti kemampuan mengingat, menyimpan informasi dan skill pengambilan keputusan. Dengan kata lain, seks sangat baik untuk kesehatan otak wanita. Bukan hanya bisa membuat otak tetap aktif, sehat tapi juga mempertahankan ketajaman ingatan.

Ini karena saat bercinta, otak terangsang melepaskan hormon endorfin yang tidak hanya menghilangkan stres, tapi juga memperbaiki fungsi otak. Jadi, mengapa seks baik untukmu ladies? Karena kegiatan ini sekaligus bisa menjaga kesehatan otak kamu.

penelitian lain dari Universitas Coventry di Inggris, orang yang berhubungan seksual secara berkala memiliki kinerja dan fungsi otak yang lebih baik daripada yang tidak. Mengapa bisa demikian?

Penelitian tersebut meneliti 73 orang partisipan yang terdiri dari 28 pria dan 45 wanita, dengan rentang usia 50-83 tahun.

37 orang menyatakan bahwa mereka melakukan hubungan intim seminggu sekali, 26 orang menyatakan bahwa mereka melakukan hubungan intim sebulan sekali, dan 10 orang tidak pernah melakukan hubungan intim.

Selain frekuensi dalam berhubungan seksual, partisipan juga dilihat kesehatan dan gaya hidupnya, lalu diuji kemampuan kognitifnya.

Uji kemampuan kognitif tersebut meliputi uji atensi, memori, bahasa, kefasihan dalam berbicara, dan kemampuan visuospasial (kemampuan untuk menempatkan sebuah benda, objek atau gambar dalam sebuah tempat atau ruangan).

Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa orang yang berhubungan seksual setidaknya seminggu sekali mendapatkan skor lebih tinggi pada uji kemampuan kognitif, terutama pada tes yang mengukur kemampuan kefasihan berbicara dan visuospasial.

Orang yang lebih sering berhubungan seksual mengeluarkan lebih banyak neurohormon seperti dopamin atau oksitosin yang mengantarkan sinyal antar saraf di dalam otak.

Hormon ini sangatlah penting karena dapat menyambungkan antara saraf yang satu dengan yang lain sehingga otak dapat bekerja dengan baik.

Seks atau berhubungan intim juga berkaitan dengan hubungan sosial, fisik, dan mental dengan pasangan dan hal ini dapat melindungi saraf di otak Anda agar tetap aktif di usia senja.

(Visited 11 times, 1 visits today)


Temukan rahasianya disini, produk-produk unggulan (Ramuan Asli Madura Herbal)


>> Silahkan Klik Disini <<


Ramuan Madura bisa Membuat Anda Bergairah dan Membuat Pasangan Anda Ketagihan Minta Jatah Lagi dan Lagi…



Related Post Benarkah Otak Wanita Lebih Aktif Saat Bercinta..???

Cara Membuat Istri Puas Di Ranjang Sampai Merem Melek

Wah… Ternyata Iniloh Yang Bikin Miss V Nyeri Saat Berhubungan Intim Dengan Pasangan

Cara Merapatkan Miss V Secara Alami Aman Tanpa Efek Samping